AYP Menghadiri FGD Program Pendidikan Guru SMK 2017 di Medan.

By Admin

Foto/Istimewa  

nusakini.com - Dalam rangka persiapan program pendidikan profesi guru (PPG) prajabatan bersubsidi 2017, Direktorat Pembelajaran Kemenristek Dikti menggandeng Politeknik Pertanian Negeri Pangkep sebagai penyelenggara menggelar FGD Program Pendidikan Guru SMK 2017 di Medan.

Prof Intan Ahmad selaku Dirjen Belmawa menjelaskan bahwa konsep pengembangan paket keahlian bagi 90.000 mahasiswa PPG kejuruan akan terlaksana melalui sinergitas beberapa Politeknik, Universitas, LPTK dan BNSP.

Dr. Darmawan yang diundang menghadiri FGD terkait kegiatan tersebut di Hotel Aryaduta Medan, 19 - 20 Mei 2017 dalam rilis yg dikirim keredaksi melaporkan bahwa dalam program PPG tersebut, Politani Pangkep khusus diberikan amanah untuk bidang keahlian perikanan dan pertanian.

Kegiatan ini akan dilaksanakan pada bulan september tahun ini. Sementara itu,  Andi Yuslim Patawari, Ketua LSP Politani Pangkep yang hadir sebagai Tim Penyusunan PPG menambahkan bahwa pelaksaan PPG nantinya terbagi dalam 3 kegiatan yaitu pemberian materi dikelas, praktikum dan sertifikasi kompetensi.

LSP Politani akan memastikan bahwa peserta hasil Diklat PPG benar memiliki kompetensi teknis dalam bidang perikanan dan pertanian. Hasil FGD di Medan rencananya akan dimatangkan kembali oleh  tim PPG dari Direktorat Belmawa yang di Ketuai oleh Prof Ivan Hanafi.Selain Politani Pangkep, UNM dan PNUP juga akan terlibat dalam program PPG tersebut. (p/mk)